Selasa, 19 April 2011

LIFE is LAUGH....! (inspiration series story) Part I

Hidup adalah anugerah yang sangat indah dari Allah SWT . Sang maha kuasa memberikan makhluk hidup nyawa sebagai hal yang harus dipertanggung jawabkan oleh setiap makhluk yang Dia ciptakan. Sudah menjadi suatu keharusan bagi setiap manusia untuk menghiasi hidupnya dengan seluruh ketentuan yang telah diatur oleh Sang Maha Pencipta. Tapi harus selalu kita tanamkan bahwa agama yang menjadi keyakinan bagi setiap manusia bukan menjadi batasan untuk berbuat, jangan takut bertindak selama itu tidak menyimpang.
Life is laught. Saya selalu menyimpulkan bahwa hidup itu adalah tertawa. Dengan tertawa kita akan selalu merasa nyaman, sekalipun banyak masalah, akan sedikit tertutupi dengan selalu merefleksikan diri dengan tertawa. Jadi pesan saya adalah seringlah tertawa, karena dengan tertawalah urat yang menegang akan regang, bahkan hutangpun akan terlupakan, hahahaha....
Saya selalu berprinsip kalo dengan tertawa akan mempersempit dunia. Jadi dengan sempitnya dunia, maka akan lebih mudah mendapatkan teman, rejeki, bahkan cinta!!! Yeah, dan itu sedikit terbukti.
Intinya adalah, hidup ini adalah anugerah, maka jadikanlah anugerah itu sebagai kebahagian dan tertawa itulah yang menjadi simbol kebahagiaan yang sangat identik. Mana ada orang bahagia dengan menangis, terharu dengan air mata itu bukan ekspresi bahagia, tapi luapan emosi.
Sangat indah membuat orang lain terpesona sampai terpaku bisu, tapi akan lebih punya taste bila membuat orang tersenyum bahkan terpingkal.
Life is laught !!!
“Hiasilah duniamu dengan tertawa, maka duniamu akan tersenyum kepadamu.” Itu sih saya yg bilang, mau percaya atau tidak, selamat mencoba. ^_^



Run against the current !
Cobalah diam sejenak dan perhatikan keadaan dunia di zaman ini. Kita harus selalu menyadari bahwa dunia kita sedang tidak dalam keadaan ‘baik-baik saja’. Perhatian terhadap dunia adalah sesuatu yg harus selalu kita terapkan, karena dengan jiwa besar pemuda akan sedikit mampu merubah keterpurukan dunia dengan berbagai ancaman bencana yg selalu memberikan paranoid tersendiri kepada setiap manusia.
Satu hal yg harus kita pikirkan, bahwa dunia sekarang tidak sepolos dulu. Zaman nenek moyang kita banyak penemuan karena dunia ini masih banyak menyembunyikan rahasianya, namun kecerdasan dan spirit mereka selalu menjadi kekuatan kunci untuk membuka gembok rahasia itu. Tapi coba kita memandang keadaan manusia atau lebih spesifik keadaan remaja saat ini. Adakah mereka yg mau berjuang sedikit mengungkap tabir dunia yg masih banyak terpendam? Ada! Yah, mungkin 10% saja remaja yg akan berpikir seperti itu. Semuanya karena apa? ‘egois’! semua orang hanya berpikir tentang dirinya. Mereka sibuk untuk menata masa depan yg indah hanya untuk dirinya. Tapi sedikit memutar, ketika akhirnya kau mendapatkan yg kau inginkan, hidupmu bahagia, tapi ternyata keadaan dunia saat itu tidak seperti pemikiranmu sewaktu merencanakan semua itu? Yup! Seharusnya kita sadar, bahwa indah ketika kita menggapai mimpi, tapi akan lebih indah menggapai mimpi disanding dengan mimpi orang disekitar kita.
Banyak hal yg telah terjadi dalam hidup ini. Sesuatu yg menggembirakan, menyenangkan, mengharukan, bahkan menyedihkan sekalipun pernah terjadi dikeseharianku. Saya yakin setiap manusia telah merasakan hal yg sama. Seteleh me-review kembali semua kisah hidup dan sekitarku, akhirnya kami sadar kalo terus seperti ini, kami bahkan tidak hanya terjatuh saja, tapi tidak juga mendapatkan apapun yg kami impikan. Sehingga banyak hal yg kami pikirkan untuk memutuskan kalo hidup itu harus berlari! bukan berlari dengan biasa saja,  tapi berlari melawan arus! Berlari melawan arus akan banyak mendapat hambatan. Yah jelas saja, melawan arus pasti sulit, coba saja kami berenang tuh di sungai yg airnya deras sambil melawan arus. Dan sudah dapat ditebak, orang-orang yg selalu membangkang akan menemukan sesuatu yg nihil. Tapi kami selalu berprinsip ‘apa salahnya mencoba, dan kau tidak akan pernah tau ketika tidak mencoba’.
Ini baru awal saya ceritakan beberapa hal yg kami jalani selama ini. Setiap orang pasti punya mimpi, begitupun dengan kami. Kami selalu bermimpi saat ngumpul, kita-kita bahkan saling tukeran pikiran tentang mimpi-mimpi yg sering kita bayangin sesaat sebelum tidur, saat lg dikamar mandi nyuci gudang, ataupun lagi tidak ada kerjaan alias melamun.
Wahh.. udah jauh bergerutu saya. Saatnya saya maenegnalkan semua manusia-manusia yg menjadi bahan cerita saya di dalam cerita yg membosankan ini, tapi tidak rugi juga sih kalo kalian baca. Mereka ada di chapter berikutnya. Silahkan bayangin mereka seperti apa tampangnya.. hehehe

to be continued --->

0 komentar:

Posting Komentar